Senin, 31 Oktober 2016

Para ilmuwan di Mitsubishi telah menciptakan MOSFET custom untuk semua silicon karbida 3.3kV 1.5kA DC ke tiga fase traksi inverter untuk kereta api dan mengklaim bahwa inverter ini merupakan inverter pertama di dunia yang dapat menggerakan tiga fase traksi sekaligus. Inverter Mitsubishi-3kV-SiC-MOSFET telah mengoperasikan desain hybrid dengan silikon IGBT dan 1.7kV SiC Schottky untuk pengoperasian kereta bawah tanah dan mampu menunjukkan penghematan daya sebesar 38,6% jika dibandingkan dengan sistem konvensional.

Inverter 3.3kV 1.5kA SiC MOSFET dan dioda Schottky diciptakan untuk proyek semua-SiC, dan dibangun ke dalam modul dengan sistem satu transistor dan satu dioda. Inverter ini memiliki 16 modul dan switching loss inverter yang diklaim 55% lebih baik dari inverter silikon yg sekarang. Untuk mendapatkan loss conduction serendah IGBT silikon, struktur sel mosfet dioptimalkan, dan penggunaan JFET region ('JD' dalam diagram) dari MOSFET itu n-doped oleh implantasi nitrogen energi tinggi untuk mengurangi JFET on-hambatan pada suhu tinggi.

Untuk kestabilan avalanche breakdown (Diatas 4kV), struktur cincin dalam inverter membatasi pengembangan untuk terminasi tepi di dua perangkat. Selain itu, inverter mitsubishi ini menyediakan stabilitas, dioda terbaik yang melekat dalam struktur MOSFET juga dioptimalkan untuk kinerja yang panjang membawa arus samping jika dibandingkan harus dipendekkan.
Akhir area aktif MOSFET adalah 0.83cm2, dan daya setiap modul Schottkys berjumlah 0.74cm2. 3.3kV / 1500A. Sebuah inovasi pertama dalam laporan semua Inverter Traksi SiC di Japan Journal of Applied Physics. Selain itu, Penelitian ini juga ditampilkan dalam September 2015 edisi Bulletin JSAP. 

0 komentar:

Posting Komentar